Pekan Olahraga dan Seni Maarif NU Kabupaten Pekalongan tahun 2019 mempertandingkan 22 cabang yang terbagi dalam tiga kategori yakni cabang olahraga, seni dan lomba lokal.

Sekretaris panitia porsema Nur Anafi menuturkan, porsema tahun 2019 diadakan pada tanggal 24-25 Februari yang mempertandingkan 22 cabang lomba diantaranya 10 cabang olah raga, 9 cabang seni dan 2 lomba lokal yakni lomba paduan suara dan parade drumban. Menurutnya seluruh lomba dipusatkan di kecamatan kedungwuni, dimana untuk pertandingan olah raga dilaksanakan di stadion widya manggala krida, sedangkan untuk tingkat MI dilaksanakan di MIWS Kranji. “sedang untuk tingkat SMP/MTS/MA dan SMK dilaksanakan di tiga tempat diantaranya SMP Islam Walisongo kedungwuni, MASS Proto dan juga gedung NU,” katanya.

Nur Anafi menambahkan, tujuan dari Porsea adalah untuk mencari bibit atlet pelajar yang beprestasi, “porsema merupakan ajang seleksi untuk mengikuti ajang serupa ditingkat wilayah khususnya bagi yang berhasil memperoleh juara 1 yakni akan dilaksanakan di lembaga pendidikan Mararif PCN temanggung,” terangnya.

Sementara itu Ketua PC Maarif NU Kabupaten Pekalongan Muhlisin berharap para atlet yang telah diseleksi pada ajang porsema ini dapat mengharumkan nama kabupaten pekalongan. “target kita masuk dalam tiga besar di porsema wilayah, karena pada gelaran dua tahunan ini kabupaten pekalongan selalu berada diurutan ke empat,” ujar Muhlisin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here