Pemuda muhammadiyah Kabupaten Pekalongan menggelar Temu Olahraga dan seni atau Torseni Ke IV yang di selenggarakan di Lapangan Nasional Kajen, Minggu (24/2/2019).

Ketua PD Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Pekalongan M. Mirwan mengatakan, tujuan diadakan Torseni ini adalah untuk menggelorakan lagi semangat pemuda muhamadiyah terutama di cabang-cabang. “Torseni merupakan agenda rutin dua tahunan, dan kali ini memasuki yang keempat kali, dan ini merupakan salah satu program unggulan kita” katanya.

Pada ajang ini, kata Mirwan, ada tujuh cabang pertandingan yang dilombakan, yakni sepakbola, memanah, bola voli, tenis meja, kaligrafi, seni membaca Al-Quran serta paduan suara, dan diikuti ratusan peserta dari cabang pemuda muhamadiyah di Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Pekalongan Mulyono dalam sambutanya berharap agar kesehatan jasmani juga harus diimbangi dengan kesehatan rohani, karena jika sehat jasmaninya saja maka jiwa pengabdian kepada negara dan bangsa akan berkurang. “Negara memanggil pemuda untuk berkiprah untuk mengabdi, tetap cinta kepada negara, dan rawat idealisme karena idealisme merupakan kebanggaan diri dan ketika kita menghadap kepada Allah Swt,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here