Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui dinas pemuda, olahraga dan pariwisata kabupaten pekalongan berencana akan membuka pasar tradisional di Kawasan Hutan Kota yang berada di Jalan Rinjani Kajen.

Kasi pemasaran Wisata dinas pemuda, olahraga dan pariwisata kabupaten pekalongan Purwo susilo menuturkan, pasar tradisional di hutan kota direncanakan akan dibuka pada awal April mendatang. “saat ini masih dalam pembersihan kawasan, perataan tanah dan nantinya akan kita buat jalan dan MCK,” terangnya.

Hutan Kota yang berada di Jalan Rinjani kompleks Alun-alun Kajen akan dirubah menjadi pasar tradisional.

Pasar tradisional tersebut, direncanakan akan dibuka tiap hari minggu dan akan diisi makanan khas kabupaten pekalongan seperti megono, kluban botok, apem, gebral dan makanan khas lain. “luas keseluruhan hutan kota sekitar 9.800 m2 namun yang akan kita gunakan sekitar 5.000 m2 saja,” tuturnya.

Untuk pedagang yang akan berjualan di pasar tradisional tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan PKK dan masyarakat desa Tanjungsari. “saat ini sudah ada sekotar 40 pedagang yang sudah disiapkan, konsepnya memang tidak berbeda dengan daerah lain namun tetap akan kita modifikasi sesuai dengan kearifan masyarakat Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here