Alumni Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP Kementerian Keuangan yang tergabung dalam komunitas Mata Garuda menggelar Massive Action di SD Kepatihan Wiradesa, Sabtu (23/2/2019).

Koordinator Alumni Beasiswa LPDP Pekalongan Puji Lestari menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 27 propinsi di Indonesia. “dalam kegiatan tersebut kita sosialisasikan Hidup sehat dan hemat, minimalisasi sampah plastik dan juga pengambilan video dengan tema “Jika aku menjadi presiden challenge”, katanya.

Salah satu Alumni LPDP memberikan pembinaan dan motivasi kepada siswa SD Kepatihan, Sabtu (23/2/2019).

Selain itu, kata Puji, kita juga mengenalkan profesi kepada siswa SD dan memotivasi mereka untuk berani bermimpi setinggi mungkin. “ditahun kedua Massive Action ini kita adakan di SD tahun sebelumnya kita adakan di SMA, kita ajak mereka untuk menempelkan mimpinya di pohon mimpi yang telah kita sediakan,” jelasnya.

Dirinya berharap, meskipun berasal dari desa dan bukan anak orang mampu, para siswa mau untuk bermimpi karena selama ada kemauan yang kuat maka pasti ada jalan. “para alumni LPDP juga banyak yang berasal dari keluarga tidak mampu, namun mereka bisa kuliah hingga keluar negeri,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here