RKS- Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyerahkan ratusan sertifikat tanah kepada masyarakat di Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni, di Aula Kecamatan Kedungwuni, Selasa (19/2/2019).

Pembagian sertifikat tersebut dimaksudkan agar masyarakat mendapat kepastian hukum atas tanah yang dimiliki serta dapat menjadikan tanah tersebut produktif.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyerahkan Sertifikat Tanah kepada Warga Kedungwuni, Selasa (19/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap kepada masyarakat agar dijaga dengan hati-hati karena termasuk barang mahal, bukan mahal karena harganya akan tetapi karena prosesnya yang panjang. “selain itu jiga diharapkan menjadi pemicu semangat masyarakat dalam berusaha,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Pekalongan Idrus Alaydrus menuturkan, untuk program PTSL, di Kabupaten Pekalongan pada tahun 2019 mendapat alokasi 50 ribu pengukuran bidang tanah dan 40 ribu sertifikat. “di tahun 2018 kita mampu menyelesaikan 44.200 sertifikat dan pengukuran sebanyak 49.200 bidang tanah,” katanya.

Khusus di Kedungwuni BPN akan menyerahkan 1.080 sertifikat, untuk tahap pertama akan diserahkan 500 sertifikat. “pada kesempatan kali ini kita serahkan 300 dengan 5 simbolis diserahkan oleh Bupati,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here