tRKS – Sebagai upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas khususnya kepada para kaum muda, Kepolisian Resor atau Polres Pekalongan mengadakan Millennial Road Safety Festival di Car Free Day Alun-Alun Kajen di Jalan Raya Mandurorejo Kajen, Minggu (17/2/2019).

Pada kesempatan ini juga digelar gerak jalan, safety riding dan driving, expo entrepreneur dengan berbagai hadiah menarik.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan kecelakaan yang melibatkan masyarakat berusia 17 hingga 35 tahun di Indonesia menempati urutan kelima didunia. Untuk meminimalisir kejadian tersebut, Polres Pekalongan melalui Sat lantas mendorong dan menanamkan jiwa tertib lalu lintas dengan tujuan demi keselamatan diri sendiri pengendara maupun orang lain. “Berdasarkan data yang ada jumlah kejadian kecelakaan di wilayah hukum Polres Pekalongan pada tahun 2018 melibatkan usia produktif 17 hingga 35 tahun berjumlah 34 kejadian,” tuturnya didampingi Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini bertujuan agar generasi penerus bangsa cinta lalu lintas, gemilang dan masyarakat tertib berlalu lintas sesuai cerminan budaya bangsa.

“selain menaati peratutan, ketika berkendara para anak muda juga harus melengkapi alat-alat yang dibutuhkan baik helm, SIM, STNK dan kendaraannya tidak bermasalah.. Mudah-mudahan ke depan aksi setelah ini bisa diwujudkan lebih kongkrit di sekolah-sekolah, pemuda-pemuda semua disasar karena tertib berlalu lintas adalah cermin kebudayaan bangsa,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here