RKS- Sebanyak 111 Sekolah Menengah Pertama atau SMP Di Kabupaten Pekalongan siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tahun 2019.

Jumlah tersebut naik pesat jika dibanding dengan UNBK tahun 2018 yang diikuti 67 sekolah, sedangkan ditahun 2016 hanya diikuti 1 sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Sumarwati menuturkan, jumlah tersebut mencapai 90,98 persen sekolah yang ada di Kota Santri. “sebelumnya kami sudah koordinasi tentang kesiapan UNBK kepada kepada Kepala Sekolah dan mereka siap,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Sumarwati.

Namun, kata Sumarwati, dari jumlah tersebut masih banyak sekolah yang menumpang ke sekolah lain. “ada sekotar 54 sekolah yakni SMA/SMK/MA yang kami tumpangi karena keterbatasan alat,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk di kecamatan wilayah atas Kabupaten Pekalongan atas ada dua yang belum UNBK seperti di SMP 2 dan 3 Kandangserang. “kami telah himbau kepada sekolah agar dalam penilaian harian juga menggunakan komputer hal itu agar siswa familiar dengan komputer pada UNBK nanti,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here