RKS – Untuk menaikkan angka konsumsi ikan di masyarakat, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pekalongan mengajak ratusan siswa makan ikan bersama.

Acara tersebut dilaksanakan di Kecamatan Tirto tepatnya di MIS Ngaliyan dan SDN ngaliyan yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan Munafah, Camat Tirto, Kepala Desa Ngaliyan dan dewan guru.

Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Munafah didampingi Kepala Dinlutkan, Sirhan mengajak siswa gemar makan ikan, Jumat (15/2/2019).

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Dinlutkan) Kabupaten Pekalongan Sirhan mengatakan, angka konsumsi ikan di Kabupaten Pekalongan saat ini masih berkisar 22,30 persen perkapita pertahun, dan ditahun 2019 diharapkan naik menjadi 22,90 persen perkapita pertahun. “produksi ikan di kita sebenarnya besar, untuk tangkapan laut kita sebesar 5 ribu ton lebih, sedang produksi ikan air tawar sebanyak 7 ribu ton lebih,” jelasnya, Jumat (15/2/2019).

Siswa-siswi MIS dan SDN ngaliyan berfoto bersama TP PKK dan Kepala Dinlutkan usai acara Gemari.

Acara gemar ikan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Dinlutkan Kabupaten Pekalongan yang ditujukan untuk mendukung konsumsi makan ikan di masyarakat. “pada kegiatan kali ini diikuti 300 siswa, ke depan atas arahan dari Ketua TP PKK akan kami tambah menjadi seribu siswa,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here