RKS- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (13/2/2019) pagi mendapat kiriman surat suara sebanyak 740.306 lembar.

KPU Kabupaten menerima kiriman surat suara, Rabu (13/2/2019) yang disaksikan oleh Polres Pekalongan dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal mengatakan surat suara sebanyak itu dibagi dalam 371 dus yang langsung disimpan di gudang KPU di Kecamatan Karanganyar. “surat suara yang dikirim adalah surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, namun jumlahnya masih kurang sekitar 1.461 lembar karena yang dibutuhkan sebanyak 741.747 lembar surat suara,” katanya.

Untuk menutupi kekurangan tersebut, KPU Kabupaten Pekalongan akan mengirim surat ke KPU Propinsi namun pihaknya belum dapat memastikan kapan penambahan tersebut diberikan. “pengiriman surat suara ini maju sekitar 11 hari dari jadwal sebelumnya yakni tanggal 24 Februari, sehingga kita bisa mempersiapkan lebih awal,” terangnya.

Disinggung mengenai penyortiran dan pelipatan, Abi menjelaskan, akan menunggu semua surat suara datang yakni sekitar tanggal 5 Maret. “penyortiran dan pelipatan surat suara kami jadwalkan pada 10 Maret, sampai saat ini tahapan pemilu di KPU Kabupaten Pekalongan tidak ada kendala, untuk logistik tinggal surat suara dan formulir saja,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here