Buah durian lokal Kabupaten Pekalongan ditampilkan dalam acara Festivak Durian Lolong

RKS- Sebanyak puluhan ribu pengunjung dari berbagai daerah memadati wisata Lolong untuk menyaksikan secara langsung kemeriahan Festival Durian Lolong 2019.

Festival yang digelar secarat rutin oleh pemerintah Kabupaten Pekalongan tersebut mampu menarik pengunjung baik dari lokal maupun luar daerah.

Salah satu pengunjung asal Kota Tegal, Sofyan Sukardi mengatakan, bahwa dirinya sengaja datang jauh-jauh dari Tegal untuk melihat secara langsung keseruan festival durian. “saya juga ikut memperebutkan durian yang disediakan oleh panitia, alhamdulilah dapat, walau berebut dengan para pengunjung yang lain,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan M. Bambang Irianto mengatakan, setiap tahun festival durian lolong semakin diminati pengunjung sehingga di lokasi kegiatan semakin ramai dan macet. “kita masih melakukan kajian tentang lokasi durian ke depan mengingat jumlah pengunjung semakin bertambah, bisa nanti di geser ke Lapangan Limbangan atau di sekitar Kecamatan Karanganyar, namun kita juga pertimbangkan nilai historis,” ucapnya, Sabtu (9/2/2019).

Ditambahkan Bambang, Festival Durian Lolong merupakan ajang untuk mempromosikan wisata lolong kepada masyarakat umum. “selain juga sebagai sarana untuk memudahkan petani durian dalam memasarkan hasil pertaniannya, utamanya saat musim durian yang melimpah,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here