RKS- Wisata Curug Blanten di Desa Kutorojo Kecamatan Kajen direncanakan akan kembali diaktifkan setelah selama dua tahun tidak beroperasi.

Curug atau air terjun yang berlokasi di dukuh Gunung Telu, desa Kutorojo, Kajen, Kabupaten Pekalongan tersebut pernah dibuka untuk umum sekitar Bulan April tahun 2016, namun selang satu tahun kemudian sudah tidak beroperasi lagi.

“padahal sewaktu dibuka banyak pengunjung yang datang, pada week end mencapai sekitar 60 sepeda motor dan hari biasa mencapai 10 kendaraan,” kata salah satu pemuda setempat, Ribut Casdi, Selasa (5/2/2019).

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan Curug Blanten vakum, diantaranya akses jalan yang rusak sepanjang 2 Kilometer menuju Desa Kutorojo dan juga minimnya SDM pengelola. “kami berencana tahun ini akan menghidupkan lagi, untuk itu kami mohon dukungan dari pemerintah desa dan pemerintah kabupaten,” tuturnya.

Selain wisata Curug Blanten, di Desa Kutorojo juga terdapat tempat yang menarik yang berpotensi menjadi tempat wisata, seperti Curug Kedawung, Gua Putri, Bukit Bintang dan lainnya. “saat ini yang paling mudah dijangkau Curug Blanten, meski begitu tempat lainnya sudah banyak dikunjungi masyarakat,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here