RKS- Jelang Pemilu serentak 17 April mendatang, sejumlah logistik mulai dipersiapkan oleh KPU Kabupaten Pekalongan. Pada awal Bulan Februari Kotak Suara pada pemilu nanti sudah mulai di rakit.

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Ahyar Budi Pranoto mengecek kotak suara yang dirakit di Gudang KPU, Jumat (8/2)

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Divisi Sosialisasi dan Penerangan Masyarakat Ahyar Budi Pranoto saat dikonfirmasi RKS menuturkan, perakitan kotak suara telah dimulai pada Senen (4/2/2019) dan dijadwalkan akhir bulan Februari sudah selesai “Untuk kotak suara yang sudah selesai dirakit yakni kotak suara untuk presiden dan wakil presiden, sedangkan untuk DPD RI baru 60 persen, selanjutnya nanti DPR RI dan lainnya. Untuk total keseluruhan ada 14.604 kotak suara,” katanya saat ditemui di gudang KPU Kabupaten Pekalongan di New Coral Kecamatan Karanganyar, Jumat (8/2/2019).

Dalam perakitan tersebut, kata Ahyar, ditemukan ada beberapa kotak suara yang rusak, dan sudah dimasukkan dalam berita acara untuk dilaporkan. “untuk surat suara, kami belum menerima, karena jadwal pendistribusian dari KPU pusat belum turun,” terangnya.

Untuk tenaga perakit sendiri, KPU Kabupaten Pekalongan mengerahkan 52 orang dari masyarakat sekitar gudang. “kami rencanakan akan menambah tenaga jika nanti surat suara datang, khususnya untuk pelipatan surat suara, selain itu kami juga akan libatkan PPK,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here