KAJEN- KPU Kabupaten Pekalongan dan Polres Pekalongan melakukan penandatanganan Nota kesepahaman dan perjanjian tentang pengamanan penyelenggaraan pemilu 2019, Senin (4/2/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Kapolres Pekalongan AKPB Wawan Kurniawan, beserta unsur Muspida dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal mengatakan bahwa kesiapan pemilih di KPU Kabupaten Pekalongan sudah ditetapkan sebanyak 725.790 yang tersebar dalam 19 Kecamatan. Untuk itu pihaknya menggandeng Polres Pekalongan dengan melaksanakan MOU dalam rangka rangka penyelenggaraan pemilu 2019 mendatang.

“Dari kesiapan Logistik kami sudah siap dan sudah tercukupi adapun logistik sudah di simpan digudang yang disewa oleh KPU di Bekas lapangan New Coral sehingga bisa dikatan KPU Kab. Pekalongan sudah siap,” ucap Abi Rizal.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, mengatakan bahwa saat ini Polres Pekalongan hanya memiliki kekuatan sebersar 540 personil itupun masih sangat kurang.

“Tetapi dalam penyelenggaraan pemilu mendatang Pores Pekalongan akan mengajukan bantuan personil dari Sabhara Polda Jateng maupun dari Sat Brimob Sub Den B Pekalongan dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang”, katanya.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here