KAJEN- Sebanyak 5.572 atlet pelajar dari Jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK akan bertanding dalam kejuaraan Pekan Olahraga atau Popda tingkat kabupaten Pekalongan.
Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti dalam sambutannya saat membuka kegiatan Popda tahun 2019 di Stadion Manggala Krida, Kamis (31/1/2019) menuturkan, ada 14 cabang olahraga untuk tingkat SD/MI dan 15 cabang olahraga untuk cabang SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. “Popda merupakan ajang untuk menjaring atlet yang potensial yang nantinya akan mewakili Kabupaten Pekalongan ditingkat daerah, nasional dan bahkan internasional,” katanya.
Pihaknya berharap, kepada para peserta untuk bertanding secara sportif dan menjunjung nilai-nilai sportivitas. “berjuanglah demi nama baik sekolah masing-masing, dan capailah prestasi yang setingi-tingginya,” tutur Arini.

Sementara itu, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan, M. Bambang Irianto menuturkan, Popda akan dilangsungkan dari tanggal 31 Januari hingga 7 Februari di Stadion Manggala Krida dan beberapa tempat lainnya. “jumlah atlet SD/MI yang bertanding sebanyak 2.086, SMP/MTS 2.373 atlet dan SMA/MA/SMK ada 2.373 atlet dan total 5.572 atlet, bagi yang juara akan mendapat piala dan uang pembinaan dengan total 110 juta,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here