16 Durian Kecamatan Karanganyar Ikuti Kontes

0
180

RKS- Sebanyak 16 Durian mengikuti kontea durian unggul lokal tingkat kecamatan karanganyar tahun 2019, yang diadakan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Karanganyar, Kabupaten Pekalongan,Rabu (30/1/2019).

Tubi Hartoyo, Panitia kegiatan mengatakan, di Kecamatan Karanganyar ada 15 Desa dan 8 desa diantaranya adalah penghasil durian. “Desa Pododadi, Lolong, Pedawang, Legokkalong, Gutomo, Limbangan, Karanggondang, Limbangan dan Desa Kulu merupakan desa penghasil durian di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Menurutnya, kontes durian unggul lokal ini merupakan kali pertama yang diadakan, dan ditujukan untuk mencari durian lokal unggul yang akan di bawa ke kontes tingkat kabupaten. “kegiatan ini untuk mencari durian unggul lokal yang akan di konteskan pada Festival Durian Lolong 9 Februari mewakili Kecamatan Karanganyar,” jelas Tubi.

Dalam acara tersebut, keluar sebagai juara 1 yakni durian Kunir dari Desa Pododadi, juara 2 Durian Keleyang dari Desa Lolong sementara juara ketiga yakni Desa Susu dari desa Pedawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here